Sabtu, 26 November 2016

Kuliner Rujak Cingur Surabaya

http://www.surabayakuliner.blogspot.com

Menikmati kuliner Makanan Khas Surabaya? Mengapa tidak? Surabaya sangat terkenal dengan berbagai jenis wisata kuliner yang tersedia di ibu kota Propinsi Jawa Timur ini.
Salah satu nya adalah makanan kuliner khas Surabaya yang terkenal adalah rujak cingur.
 Terbukti dari pengunjung warung yang tetap banyak dan tetap setia meski harus mengocek kantong agak dalam ketika ingin menyantap rujak cingur Ahmad Jais ini. Usaha rujak cingur ini dirintis oleh Ny. Ng Giok Tjoe ketika masih berumur 42 tahun dan saat ini beliau telah berumur 82 tahun. Namun, hingga saat ini, beliau masih terus berperan dalam mengurusi bisnis rujak cingur ini khususnya dalam hal mengulek bumbu.

http://www.surabayakuliner.blogspot.com
Meski dengan sajian rujak cingur sebagai makanan khas Surabaya, harga yang dipatok untuk satu porsi rujak cingur terbilang cukup eksklusif yaitu Rp 65.000 rb per porsi.
Harga yang cukup mahal bukan? Namun bagi penikmat makanan kuliner khas Kota Surabaya ini meskipun di beli dengan harga mahal, tak sedikitpun memperluntur rasa cinta dari pelanggannya.

Sudah terbukti dari pengunjung warung yang tetap banyak di kunjungi dan tetap setia meski harus mengocek kantong agak dalam, di saat ketika ingin menyantap rujak cingur Ahmad Jais ini.
Usaha rujak cingur ini didirikan oleh Ny. Ng Giok Tjoe ketika masih berumur 42 tahun dan saat ini beliau telah berumur 82 tahun. Namun, hingga saat ini, beliau masih terus berperan dalam mengurusi bisnis kuliner rujak cingur ini. Khususnya dalam hal mengulek bumbu. 

http://www.surabayakuliner.blogspot.com



Pada hari biasa, warung rujak cingur Ahmad Jais buka dari pukul 10 siang hingga 5 sore.
Dan ketika weekend, warung Rujak Cingur ini buka pukul 11 siang hingga 5 sore.
Rujak cingur tersaji dalam porsi cukup besar yaitu satu porsi dapat disantap oleh dua orang.
Rujak cingur tersebut terdiri atas sayur kangkung dan tauge. Ada pula urusan tempe goreng, Cingur, dan tahu goreng disertai bumbu yang menggiurkan diatasnya.
Petis yang disajikan terasa lembut di untuk dikunyah serta tak ada bau yang tercium dari cingur yang digunakan.

Ada pula tambahan buah-buahan seperti bengkoang, mangga, atau mentimun untuk menambah cita rasa rujak cingur. Mantap sekali bukan? Ketika Anda telah lelah berjalan-jalan berkeliling di Kota Surabaya untuk mencoba  menyantap rujak cingur.
Jika anda bukan berasal dari kota Surabaya dan saat akan berkunjung  ke kota pahlawan ini.

Anda tidak perlu kuatir untuk Transportasi yang akan anda pergunakan disaat berada di Kota Surabaya, banyak Jasa layanan perusahaan Sewa Mobil Di Surabaya yang akan anda mangfaatkan untuk anda pergunakanb di saat akan melakukan tugas ataupun berkeliling berwisata ataupun mencari makanan kuliner khas  di kota Surabaya seperti Makanan Kuliner Rujak Cingur yang satu ini./

1 komentar: